Rabu, 02 September 2015

My Town, My Pride

Hallo guys!!

Kali ini saya bakal bagi-bagi sedikit pengetahuan tentang daerah saya di besarkan yaitu Kalimantan Selatan!



South Borneo or a.k.a Kalimantan Selatan, biasa disingkat Kal-Sel adalah salah satu provinsi di antara lima provinsi di pulau Kalimantan. Dengan kota ter-Hitznya (Ibukota) Banjarmasin. Kal-Sel memiliki luas kurang lebih 37.530,52 km² yang tediri atas 2 Kota  dan 11 Kabupaten
Budaya
Kal-Sel memiliki dua sungai utama yaitu sungai Barito dan sungai Martapura yang mengalir dan melewati seetiap wilayah di Kalsel. Sehingga pada zaman dahulu budaya sungai sangat melekat pada orang Banjar (suku di Kal-sel), hal tersebut dapat dibuktikan dengan beberapa rumah penduduk yang masih mengahadap ke Sungai. Budaya sungai ini juga dapat dibuktikan dengan warisan sosial yang masih tersisa yaitu pasar terapung.

Makanan
Kalsel is so rich of Food. Masing-masing daerah memiliki makanan khas yang semuanya Hitzz. Mostly the taste of the food is sweet -maybe thats why most of Kalsel’s people is also sweet hahaha
These are some of Hitzz food from some regions in Kalsel

Ini nih makanan atau kalo bahasa banjar nya adalah "Wadai", APAM BARABAI. like stated on the name, kudapan ini berasal dari Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Campuran antara tepung beras dan gula merah. Rasanya? jangan ditanya….

Makanan yg kedua adalaaahhhh........................

Kelepon buntut from Martapura. Bisa dibilang ini adalah kudapan ter petjah. Kenapa terpetjah? Karna saat sebuah kelepon masuk mulutmu air gula merah yang terdapat di dalamnya akan pecah memenuhi isi mulut. Sensasi memakannya TOP BGT.

Itulah beberapa pengetahuan tentang daerah saya, maaf jika sedikit boring.
Terimakasih~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar